VPN Metro LAN Via Internet

Foto untuk : VPN Metro LAN Via Internet

Teknik menggabungkan Local Area Network (LAN) antar kantor cabang sangat banyak dibutuhkan untuk mendukung jaringan komunikasi data, database, terminal server atau untuk kebutuhan remote pc.

Teknik Koneksi LAN  terhubung dengan koneksi LAN melalui jaringan yang sudah ada sebelumnya dan masih berada dalam satu subnet biasanya disebut juga Metropolitan Area Network (MAN) atau Jaringan Backbone.

 

Pengertian Metropolitan Area Network (MAN), MAN biasanya meliputi area yang lebih besar dari LAN, area yang digunakan adalah dalam sebuah negara. Dalam hal ini jaringan komputer menghubungkan beberapa buah jaringan-jaringan LAN ke dalam lingkungan area yang lebih besar, sebagai contoh yaitu: jaringan pada Bank (sistem Online Perbankan). Setiap bank tentunya memiliki kantor pusat dan kantor cabang. Di setiap kantor baik kantor cabang maupun kantor pusat tentunya memiliki LAN, penggabungan LAN – LAN di setiap kantor ini akan membentuk sebuah MAN atau Metro LAN atau Jaringan Backbone.

 

 

Keuntungan Metro Area Network (MAN) Via Internet:

  • Mengapa harus menyewa VPN Server lagi?..., jika perusahaan anda sudah memiliki akses internet sendiri. Manfaatkan jalur internet anda sendiri untuk membuat jaringan MetroLan dengan memanfaatkan kami untuk mengelola jaringan anda dengan berbiaya sangat terjangkau.
  • Tidak perlu lagi menggunakan jalur khusus seperti Leased Line yang berharga mahal, tidak perlu lagi menggunakan manageble switch khusus yang harga selangit, tidak perlu lagi menggunakan firewall dengan lisensi berbayar, tidak perlu menyewa VPN Server seperti kelas i@sat, T@sel, L@tha, dll, tidak perlu memelihara PC kelas server yang berharga mahal, bisa dipindah-pindahkan dan digunakan secara mobile, tidak ada biaya bulanan lagi,  dll
  • Tidak ada limit bandwith antar kantor cabang sehingga lebih menjamin konekstivitas antar LAN. Penerapan Limit bandwith biasa diterapkan oleh perusahaan-perusahaan lainnya, dikarena menyangkut harga dan jumlah koneksi.
  • Transaksi yang Real-Time (data di server pusat diupdate saat itu juga, Aplikasi: POS, Payroll, Database Aplikasi, Camera IP, Terminal Server, Video Confrence, dll untuk wilayah nasional), karena transaksi data secara langsung dapat point to point antar komputer layaknya seperti jaringan biasa.
  • Komunikasi Data dapat dilakukan secara Peer to peer antar Device tanpa ketergantungan secara server side. Misalnya Windows Folder Sharing, Direct VOIP, Remote View, Camera View, CCTV dll
  • Tidak ada ketergantungan harus memiliki Ip publik disetiap kantor cabang, cukup memiliki satu Ip Publik yang dipasang dikantor pusat sebagai consentrator tunnel nya.
  • Dapat memanfaatkan koneksi internet yang sudah ada sebelumnya, tanpa harus menyewa VSAT, Atau leasedline tambahan yang memakan cost yang tinggi. sehingga tidak perlu lagi biaya bulanan selain internet yg ada.
  • dapat menggunakan ISP Yang berbeda-beda seperti : ADSL Speed, Modem Cable, Vsat, GSM/CDMA provider (XL, Indosat, SmartFren, Esia, 3 Three, Axis, dll), Wimax (spt Sitra), atau provider lainnya. tanpa bergantung ISP yang sama
  • Tidak lagi menggunakan aplikasi software dial.
  • memudahkan maintain system jaringan dengan cara remote system atau remote desktop.
  • memiliki bandwith manager untuk setiap enduser yang berada dibelakang router metrolan. bandwith manager yang diterapkan berdasarkan ip address dan beradasarkan extensi file download. sehingga bandwith ditiap kantor cabang dapat dikontrol dari penggunaan internet yang tidak berhubungan dengan bisnis perusahaan.
  • Memudahkan pengembangan topologi yang berkelanjutan jika ada penambahan kantor cabang berikutnya.
  • Dalam hal ini metode routing yang kami gunakan adalah metode routing dinamis, manfaat penggunaan protokol ini adalah Kemampuan paket mencapai tujuan dengan lebih cepat dan lebih smart.

Kami menyediakan Layanan Penyediaan Jasa Layanan Infrastruktur MAN.

Cloud Web Gateway Simda Online
Iklan Sidebar Kanan
Iklan Sidebar Kiri